Perwakilan Hotel dan Restoran Peserta Semargres Ikuti Sosialisasi Pengisian e-SPTPD

SEMARANG (Asatu.id) – Ratusan perwakilan dari hotel dan restoran peserta Semarang Great Sale (Semargres) 2018, hadir dalam sosialisasi tatacara pengisian dan pelaporan surat pemberitahuan pajak daerah elektronik atau e-SPTPD bagi wajib pajak daerah.

Acara yang diselenggarakan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang itu berlangsung di Hotel Grasia Semarang, Selasa (24/4).

Kabid Pembukuan dan Pelayanan Bapenda Kota Semarang, S Rini Poerwati menuturkan, dari penyelenggaraan sosialisasi ini diharapkan wajib pajak nantinya bisa membuat laporan secara benar, transparan dan akuntabel.

Menurut Rini, ada 41 hotel dan 14 restoran yang berpartisipasi dalam Semargres yang digelar sampai 7 Mei mendatang. Menurutnya dari sosialisasi tahap pertama yang pernah dilakukan, hingga kini masih banyak wajib pajak yang salah melakukan pengisian laporan dan setoran pajak.

Selain itu, lanjut Rini, juga untuk mengantisipasi hotel dan restoran yang membuat laporan tidak sesuai kenyataan.

“Maksudnya, dalam laporan melalui e-SPTPD mencantumkan sebagai peserta Semargres sehingga pajak terpotong 40 persen. Namun dalam realisasinya tetap memberlakukan tarif normal. Karena itu, selain menyosialisasikan cara pengisian e-SPTPD, kami juga akan melakukan pengecekan ke hotel-hotel,” kata Rini. (is)

20

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan