57 Perusahaan Buka Lowongan di Job Fair Disnaker

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Semarang, Iwan Budi Setiawan mengatakan, tersedia lowongan sebanyak 4.352 pekerjaan dari 57 perusahaan yang terlibat dalam job fair yang digelar di gedung Disnaker Jalan Ki Mangunsarkoro Kota Semarang, Rabu (25/4).

“Job fair ini adalah upaya Pemkot Semarang memfasilitasi atau menjembatani para pencari kerja dengan perusahaan. Dengan kegiatan ini, kami harap angka pengangguran di Kota Semarang semakin turun,” katanya.

Iwan menjelaskan, jumlah pengangguran di Kota Semarang saat ini masih cukup tinggi. Sekitar 67.000 orang atau 6,61% warga Semarang belum memiliki pekerjaan tetap.

“Itu yang ada di data kami, sementara pastinya tentu lebih besar. Untuk itu kami terus berupaya menekan angka pengangguran itu, salah satunya dengan menggelar job fair semacam ini,” tambahnya.

Iwan menambahkan tingginya angka pengangguran di Kota Semarang disebabkan berbagai faktor. Pertama karena jumlah lowongan pekerjaan terbatas dan banyaknya pencari kerja yang terlalu memilih pekerjaan.

“Selain itu, serangan pencari kerja dari luar Kota Semarang juga mempengaruhi, sehingga persaingan semakin ketat,” pungkasnya. (is)

23

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan