Pemprov Diminta Lakukan Koordinasi Penanganan Korban Bencana Banjarnegara

SEMARANG (Asatu.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjarnegara, Pemprov Jateng dan pusat diminta untuk berkoordinasi dalam penanganan korban bencana gempa bumi. Hal tersebut agar penanganan korban gempa bumi menjadi cepat tertangani.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah Rukma Setyabudi mengatakan koordinasi tersebut juga untuk menentukan langkah prioritas dalam penanganan korban bencana.

“Penanganan selanjutnya terkait bangunan yang rusak supaya ada koordinasi antara pusat, provinsi dan daerah agar bisa ditentukan secara skala prioritas dan agar tidak tumpang tindih,” ujarnya, di sela-sela penyerahan bantuan logistik kepada korban gempa bumi di Desa Kasinoman, Kecamatan Kalibening, baru baru ini.

Dalam penyerahan bantuan yang dilakukan Ketua DPRD Jateng itu turut didampingi Ketua Komisi C Asfirla Harisanto.Bantuan logistik itu merupakan donasi dari forum BUMD Jateng berupa kebutuhan pokok dan uang yang diteruima BPBD.

“Soal bantuan maupun penanganan korban sudah berlangsung dengan baik. Bantuan pun mulai mengalir dan telah disalurkan dengan tepat. Kami juga melihat petugas dan masyarakat bahu membahu membantu warga yang kena musibah,” tukasnya.

Sementara Camat Kalibening Cahyono Haryadi mengatakan sekarang ini pihaknya sedang melakukan pendataan bangunan yang mengalami roboh dan rusak baik berat, ringan maupun sedang. Secara korban jiwa ada dua orang luka berat, sementara 192 mengalami luka ringan dan sedang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *