Kapolrestabes Ajak Jajarannya Kawal Pemilukada yang Aman dan Damai

SEMARANG (Asatu.id) – Kapolrestabes Kota Semarang Abioso Seno Aji SIK mengajak seluruh jajarannya untuk mengawal Pemilukada Provinsi Jawa Tengah 2018 dengan bersemangatkan rasa aman dan damai.

Ajakan ini disampaikan saat membuka gelaran Tabligh Akbar yang diadakan Satuan Tugas Nusantara Polrestabes Kota Semarang, di Lapangan Garnisun, Rabu (24/4).

Ia menyatakan, demokrasi di Indonesia telah menjamin kebebasan kepada masyarakat Indonesia, baik dalam menjalankan kebebasan berkumpul dan berserikat, maupun dalam menentukan roda pemerintahan dalam helatan Pemilukada. “Namun, demokrasi ini juga butuh kedewasaan,” tambahnya.

Dalam Pilgub Jateng 2018, Abioso memprediksi beberapa potensi yang dapat mengganggu helatan tersebut. Untuk itu, ia mengingatkan seluruh jajaran Polrestabes Kota Semarang agar terus menjaga tekad dan komitmen dalam menciptakan iklim yang aman dan damai dalam Pemiluda kali ini.

“Dalam Pemilukada kali ini, Polri mengemban amanah untuk menjaga keamanan dari penyelenggara maupun peserta pemilu. Maka dari itu, kita harus dapat menjaga iklim yang baik dalam helatan ini, terutama untuk mendorong peserta pemilu untuk memilih dengan hati nuraninya,” ujar Abioso.

Usai menyampaikan ajakan ini, gelaran Tabligh Akbar dilanjutkan dengan ceramah oleh KH Abdul Rasyid Bintoro dari Solo. (Gerry Ginting)

 

 

34

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan