8 Tim Ramaikan Turnamen Futsal Wartawan Piala Wali Kota Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Turnamen Journalist Futsal Competition dengan titel, Walikota Semarang Cup 2018 segera digelar. Rencananya, sebanyak delapan tim jurnalis dari berbagai kab/kota di Jawa Tengah siap berlaga dalm even tersebut.

Alkomari, Perwakilan Panitia Pelaksana (Panpel) Journalist Futsal Competition Walikota Semarang Cup 2018 mengatakan, Turnamen ini sendiri akan digelar selama dua hari yakni Sabtu hingga Minggu (28-29/4) di Stadium futsal Pamularsih Kota Semarang. Babak penyisihan dilakukan pada hari pertama, dan hari kedua babak semifinal hingga final.

“Grup A dihuni tim dari Pemprov Jateng, Kota Magelang, Kabupaten Kendal, dan Kota Semarang 1. Sedangkan Grup B ada tim dari Kabupaten Grobogan, Kabupaten Semarang, Kota Solo, Kota Semarang 2,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (25/4).

Dijelaskannya, bahwa turnamen ini digelar dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi antar wartawan di berbagai daerah di Jawa Tengah khususnya yang memiliki hobi futsal.

“Selain itu melalui event ini juga diharapkan bermunculan atlet-atlet baru futsal dari kalangan wartawan,” imbuhnya.

Anik Yuni Artika Sari, salah satu perwakilan wasit dari Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Tengah yang akan memimpin pertandingan dalam turnamen ini menuturkan, untuk aturan main pertandingan akan menggunakan aturan Law of The Game dari FIFA.

Sementara itu, Ketua Siwo PWI Jawa Tengah Sigit Pramono menyambut baik kegiatan turnamen futsal yang akan mempertemukan wartawan di berbagai daerah di Jawa Tengah tersebut.

“Melalui turnamen ini diharapkan dapat menjaring atlet-atlet futsal dari wartawan yang berkualitas. Karena kita juga akan persiapan Porwanas 2019,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *