Gusti Kanjeng Raden Ayu Koes Indriyah Daftar DPD Lagi

SEMARANG (Asatu.id) – Gusti Kanjeng Raden Ayu Koes Indriyah, yang tak lain putri mendiang Sri Susuhunan Pakubuwono XII mendaftarkan diri kembali sebagai anggota DPD RI untuk periode kedua 2019-2024 ke kantor KPU Jateng, Rabu (25/4).

Kedatangannya ke kantor KPU membawa pula dukungan 8.908 suara yang tersebar dari 18 kabupaten/kota se-Jateng sebagai syarat pendaftaran DPD RI. Di mana syarat minimal yang ditetapkan untuk calon DPD sebanyak 5000 suara yang ditunjukkan dari fotokopi e-KTP atau surat keterangan.

“Hari ini kami menyerahkan dukungan 8.908 suara ke KPU. Untuk mendaftarkan diri kembali sebagai anggota DPD RI untuk periode kedua 2019-2024,” ujarnya.

Gusti Koes menjelaskan misinya mendaftar kembali menjadi anggota DPD untuk mempertahankan kebudayaan Jawa yang semakin terkikis arus modernisasi.

“Kami ingin kultur Jawa ini tidak tergerus tapi bertahan dengan tradisi yang luar biasa. Karenanya, perjuangan saya di tingkat DPD tidak akan pernah berhenti,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, saat menjadi anggota DPD sebelumnya, dirinya mengaku berhasil dalam menerbitkan Perda Bahasa Jawa yang kemudian diterapkan di Jawa Tengah. Perda tersebut, lanjutnya, juga sudah diadopsi oleh Pemprov Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Budaya dan bahasa Jawa harus tetap lestari di Jawa Tengah,” katanya.

Sementara itu, Hakim Djunaedi, Komisioner KPU Jateng menyatakan telah menerima berkas pendaftaran Gusti Koes.

“Kami sudah terima dan akan kami lakukan penelitian administrasi,” tukasnya. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *