Konsumen Jateng Bisa Laporkan Keluhan ke LPK RI Jateng

SEMARANG (Asatu.id) – Perkembangan bertansaksi jual beli saat  ini terus berkembangkan. Masuknya ekonomi digital, pastinya akan menambah pola bertransaksi di kalangan masyarakat. Namun saat ini masih banyak konsumen yang belum mengetahui hak-haknya ketika membeli barang yang dibeli sebenarnya menanggung resiko.

Bahkan, tak sedikit konsumen menjadi korban dalam berbagai insiden jual beli. Dimana konsumen tak hanya rugi secara materiil, tetapi ada pula beberapa kasus bahkan berujung maut.

“Untuk itu, kami mengukuhkan Lembaga Perlindungan Konsumen (LPK) wilayah Jateng ini. Untuk menjalankan undang-undang no 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen agar masyarakat jateng memahami hak haknya sebagai konsumen,” ujar Ketua Umum LPK RI M Fais Adam, di kantornya, Selasa (24/4).

Dengan adanya LPK RI di jateng ini, lanjutnya, masyarakat jateng bisa mengadukan permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan konsumen.

Sementara itu, Ketua DPD LPK Jateng Misrayanti menambahkan, kehadiran LPK Jateng ini kedepan pihaknya akan menjadi penjamin konsumen  di setiap produk. Sehingga dengan begitu masyarakat sebagai konsumen bisa merasa diperhatikan dengan adanya LPK.

“Kita disini bener bener orang datang dia minta bantuan, tidak ada biaya, kita memang sosial, dan Menjaga supaya konsumen tidak dirugikan,” bebernya.

Terkait dengan agenda dalam waktu dekat. LPK RI Jateng akan mengadakan seminar perlindungan konsumen dengan tema “Pengamanan Eksekusi Jaminan Fidusia dan Perlindungan Konsumen Barang dan Jasa” dengan nara sumber Brigjend. Pol. Dr. Agung Makbul pada Minggu, 29 April 2018 bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota Semarang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *