Serap Aspirasi, Wakil Ketua DPRD Kumpulkan Warga

SEMARANG (Asatu.id) – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Wiwin Subiyono, mengumpulkan tokoh masyarakat dan sejumlah warga di rumahnya, Minggu (22/4) malam.

Kegiatan yang dikemas dalam acara “Silaturrahim dan Serap Aspirasi” itu bertujuan mendengarkan pendapat, usul, saran, sekaligus mendengarkan aspirasi warga masyarakat. Banyak persoalan yang disampaikan warga dalam pertemuan tersebut yang langsung mendapat tanggapan dari politikus Partai Demokrat itu.

“Sesuai fungsinya, Dewan memang punya kewenangan mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat, ya setahun tiga kali, ini masa sidang pertama. Dari kegiatan ini kami bisa mengetahui berbagai persoalan yang muncul di masyarakat,” kata Wiwin.

Lewat forum seperti itu, lanjut Wiwin, warga punya kesempatan menyampaikan persoalan yang ada di lingkungan. Dialog pun terjadi untuk mencari solusi.

“Ternyata banyak persoalan masyarakat yang harus didialogkan untuk mencari jalan keluar. Dari masalah keamanan, infrastruktur, sampai soal kependudukan. Dari semua yang disampaikan warga, kami siap meneruskan kepada pemangku kepentingan,” tutur Wiwin. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *