Sempat Terganggu Server, UNBK SMPN 15 Semarang Berjalan Lancar

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Sekolah SMPN 15 Kota Semarang Setiyo Budi mengungkapkan dalam menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP se-derajat pihaknya sudah melakukan persiapan yang matang, Senin (23/4).

“Kami sudah melewati berbagai persiapan sesuai dengan prosedur yang ditentukan, prosesnya memang tidak mudah yakni harus ada pelatihan, menyiapkan perangkatnya, harus online dan lain sebagainya,” ujarnya saat ditemui Asatu.id di SMPN 15 Kota Semarang.

Untuk itu, lanjut dia, pelaksanaan UNBK di SMPN 5 ini akan dilakukan sebaik-baiknya. Jika ada kesulitan dalam pelaksanaannya nanti sudah ada tim dari Dinas Pendidikan Kota Semarang yang siap membantu.

“Kami pakai tiga lab untuk empat sesi dari jumlah siswa 285 kelas IX, namun di lab terakhir tadi siswa sempat mengalami kendala tidak bisa online. Setelah saya konfirmasi, ternyata itu memang dari pusat,” katanya.

Gangguan server tersebut, bagaimanapun, menurutnya, tak memberikan kendala yang cukup berarti. Lantaran hanya terjadi sebentar saja.

“Cuma beberapa menit. Tapi seperti tadi kita lihat, sesi satu berjalan sebagaimana mestinya, untuk sesi selanjutnya mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Budi menambahkan dalam pelaksanaan UNBK di SMPN 15 ini dilakukan mandiri, artinya tidak menggabung dengan sekolah lain karena perangkatnya sudah memenuhi. Hal ini berkat dukungan dari Wali Kota Semarang dan Dinas Pendidikan Kota Semarang.

“Ini sudah merupakan suatu kemajuan dalam dunia pendidikan, untuk itu akan terus kami tingkatkan prestasi lebih baik lagi,” tandasnya. (is)

 

35

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan