Inilah Kegiatan Calon Denok Kenang Semarang Sebelum Grand Final

SEMARANG (Asatu.id) – Selama sehari penuh, Senin (23/4), para finalis Denok Kenang Kota Semarang 2018 menjalani berbagai kegiatan. Sejak pukul 07.00 mereka dikumpulkan di Ruang Loka Krida Gedung Moch Ichsan lantai 7 Balaikota. Kegiatan dimulai setelah 50 finalis atau 25 pasang finalis Denok Kenang itu mendapat pengarahan dari panitia.

“Hari ini mereka mendapatkan materi kegiatan tentang Pengenalan Komunitas Denok Kenang dari Disbudpar dan Komunitas Denok Kenang. Kemudian materi Kepariwisataan dipaparkan oleh Eko Suseno Martuti dari UKSW. Sedang materi tentang narkoba dan HIV/AIDS disampaikan pihak Prodia,” kata Kasi Promosi Budaya dan Pariwisata Kota Semarang, Maria Chatarina Ratnasari di sela-sela mendampingi kegiatan para finalis.

Sementara hari Selasa (24/4), tutur Maria Chatarina, para finalis Denok Kenang akan dibekali materi tentang Bahasa Inggris, Kebudayaan dan Public Speaking. Jika tidak ada perubahan mendadak, kegiatan itu akan dilangsungkan di Ruang Komisi A dan B DPRD Kota Semarang sampai waktu istirahat siang hari.

“Materi Bahasa Inggris akan diberikan Hendi Pratama dari Unnes, materi kebudayaan oleh pengamat Drg Grace W Susanto, dan Public Speaking oleh Bonita D Sampurno dari Yayasan Pendidikan Indonesia,” ujar Maria.

Selain materi-materi di atas, para peserta juga akan mendapat materi tentang kepribadian dari Shabira Maharani, mantan Miss Indonesia yang pernah manyabet gelar Denok Semarang 2011. Siang harinya para peserta dijadwalkan melakukan audiensi dengan Walikota Hendrar Prihadi.

Sementara untuk Rabu (25/4), para peserta finalis ini selama sehari penuh akan menjalani tes tertulis, tes wawancara dan tes presentasi di Gedung Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Jalan Sriwijaya Semarang.

Sedang Kamis (26/4) mulai pukul 09.00, para finalis akan mendapatkan pelatihan budaya
semarangan di samping melakukan kegiatan gladi kotor di Gedung TBRS.

Sebelum malam puncak atau grand final pada Sabtu (28/4), para finalis pada Jumat (27/4) pagi sampai siang masih harus melakukan gladi kotor lagi dan fitting baju. Grand final akan berlangsung mulai pukul 19.00 di Grand Arkenso Park View Hotel Horison Semarang. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *