Hari Pertama UNBK, Wali Kota Hendi Tinjau Empat Sekolah Sekaligus

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berkesempatan meninjau empat sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (23/4). Keempat sekolah yang dikunjungi, yakni SMPN 15,  SMPN 4, SMP Kesatrian 1 dan MTs Negeri 2.

Dari keempat sekolah tersebut, wali kota yang akrab disapa Hendi mengatakan tidak menemukan ada siswa yang berhalangan mengikuti ujian.

“Alhamdulillah hari ini saya cek, semua murid hadir untuk mengikuti ujian nasional, tidak ada masalah, hanya ada sedikit gangguan karena komputer ada yang sempat offline, tapi infonya ini tidak hanya terjadi di Kota Semarang, dan bisa diatasi,” jelasnya.

Namun terkait gangguan yang terjadi pada beberapa perangkat komputer yang sempat offline tersebut, Hendi menegaskan tidak akan merugikan para siswa.

“Sudah diteliti, walaupun komputernya sempat offline, tidak mengurangi waktu pengerjaan siswa yang bersangkutan, karena saat kondisi offline, waktunya juga berhenti, dan sekali lagi ini bukan hanya terjadi di Kota Semarang,” tegasnya.

Hendi menambahkan kendala ini tidak terjadi di semua sekolah, contohnya di SMP N 8 semua sesi ujian berjalan dengan lancar. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *