Dialog dengan Wakil Ketua DPRD, Soal Koperasi dan e-KTP pun Dibahas

SEMARANG (Asatu.id) – Berbagai persoalan yang muncul di masyarakat, secara terbuka disampaikan warga dalam acara “Silaturrahim dan Serap Aspirasi” dengan Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Wiwin Subiyono di rumahnya, Minggu (22/4) malam.

Persoalan-persoalan seperti keamanan, infrastruktur dan pendidikan dilontarkan warga untuk mendapat tanggapan Dewan dan didialogkan solusinya. Bahkan ada juga keluhan warga tentang usaha koperasinya yang butuh modal disampaikan langsung kepada politisi Partai Demokrat itu.

“Tadi saya mendengar ada warga yang punya usaha koperasi tetapi belum berbadan hukum. Banyak masyarakat yang mengajukan pinjaman tetapi modal yang dimiliki koperasi masih terbatas, cuma Rp 200 juta. Atas nama pengurus, dia ingin mendapatkan modal dari dana bergulir atau bank pemerintah dengan bunga ringan. Nah, persoalan ini akan saya sampaikan ke pemangku kepentingan, dalam hal ini dinas koperasi,” kata Wiwin Subiyono.

Persoalan lain yang disampaikan warga adalah soal proses kepemilikan KTP elektronik atau e-KTP. Ada warga yang mengeluh sudah setahun melakukan perekaman data tetapi KTP-nya belum jadi.

“Persoalan e-KTP memang sempat dikeluhkan warga di berbagai tempat. Tetapi saya jelaskan bahwa e-KTP itu wewenang pemerintah pusat yang memang sejak awal sudah dipenuhi masalah, antara lain kasus korupsi. Tetapi aspirasi warga tetap akan kami tanyakan ke Dinas Dukcapil,” tuturnya. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *