Kadin Kota Semarang Dukung Pemkot Sosialisasikan MEA

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang Arnaz Agung Andrasmara mengatakan Kadin Kota Semarang sangat mendukung kegiatan Pemkot Semarang dalam sosialisasikan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Karena mau tidak mau, suka tidak suka warga Kota Semarang  harus siap menghadapi era persaingan global. Semua potensi sumber daya harus ditingkatkan, terutama meningkatkan kemampuan sumber daya manusianya,” ungkapnya.

Maka dari itu, lanjut dia, dengan adanya sosialisasi ini bertujuan untuk mendidik masyarakat untuk mampu meningkatkan skill sumber daya manusianya. Karena negara ini masih kurang peningkatan kemampuan SDM-nya.

Arnaz berpesan kepada para generasi muda milenial zaman now untuk memiliki spirit of enterpreneurship dalam menghadapi persaingan global.

“Generasi milenial harus kreatif dan inovatif, serta memiliki jiwa enterpreneur, ini yang menjadi PR bagi teman-teman untuk mengembangkan skillnya,” tandasnya

Kegiatan sosialisasi MEA ini juga akan berlanjut ke sekolah-sekolah dan kampus serta akan terus dilakukan di berbagai lokasi yang menjadi pusat keramaian setiap minggunya selama sebulan. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *