Bhinaya Kampanyekan Program Asem Mesem

SEMARANG (Asatu.id) Menyambut hari Ulang Tahun Kota Semarang yang ke-471, PT Bhinaya Laxita Kreartive Indonesia ikut andil dengan program Asem Mesem.

Andre Harrera ,Project Manager Asem Mesem mengungkapkan nama Kota Semarang  mulanya berasal dari banyaknya pohon asem yang ada di sepanjang kota.

“Oleh karena itu melalui program Asem Mesem ini kami  ingin mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi,” ujar dia, saat mengkampanyekan Asem Mesem, di car free day, Jalan Pahlawan Semarang, Minggu (22/4).

Andre menambahkan akan mengumpulkan sebanyak 471 benih pohon asem yang nantinya akan dibagikan ke 24 sekolah SMA dan SMK di Kota Semarang. Setiap orang Rp 25.000 per bibit pohon, yang batas waktunya hingga akhir bulan April

“Benih yang sudah terkumpul akan dibagikan ke sekolah-sekolah 3 Mei mendatang, setiap sekolah akan mendapatkan kurang lebih 20 bibit pohon asem,” jelas Andre.

Ia berharap pembagian bibit pohon asem akan melestarikan identitas pohon asem yang menjadi ciri khas Kota Semarang. (is)

53

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *