Anggota DPRD Hadiri Pembagian Mukena Gratis SMK Pandanaran

SEMARANG (Asatu.id) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pandanaran, Jalan Brigjen S Sudiarto No 599 Semarang, menyelenggarakan kegiatan sosial berupa pembagian mukena gratis ke musala-musala dan masjid yang ada di Kota Semarang, Minggu (22/4). Kegiatan itu dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan tahun ini.

Secara simbolis kegiatan pembagian mukena itu diawali di sekolah. Hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Kota Semarang dari Komisi D, Sugihartono, Kepala Sekolah SMK Pandanaran Hj Rina Rodhiati, Kepala Yayasan H Ahmad Barkah, segenap guru dan karyawan sekolah, beberapa perwakilan penerima mukena dan masyarakat.

Mewakili institusi DPRD Kota Semarang, Sugihartono mengaku senang dengan kegiatan yang dilakukan lembaga pendidikan, seperti SMK Pandanaran tersebut. Dia berharap lembaga pendidikan yang lain juga bisa melakukan kegiatan sosial, meski bentuknya lain.

“Secara pribadi saya senang dan bangga melihat kegiatan yang digelar SMK Pandanaran ini. Begitu juga secara institusi kami mengapresiasi. Harapan Komisi D yang juga membidangi masalah pendidikan, kegiatan seperti itu bisa terus diadakan juga oleh sekolah lain,” kata Sugihartono.

Politisi Partai Demokrat itu juga mengingatkan sekaligus berharap, menjelang dan selama bulan Ramadan nanti sekolah yang ada di Kota Semarang bisa menyelenggarakan kegiatan relijius, baik itu tadarusan, tarawih bersama, atau pengajian di sekolah yang melibatkan unsur guru, karyawan dan siswa yang beragama Islam.

“Kegiatan relijius seperti itu akan menjadi bekal anak-anak atau para siswa, di samping pendidikan yang sudah rutin diterima. Kita sambut dan jalani bulan Ramadan dengan kegiatan yang positif,” harapnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *