Sri Safitri: 100% Mother 100% Worker

SEMARANG (Asatu.id) – Memasuki zaman yang semakin modern dan serba canggih ini, di mana informasi dan teknologi semakin berkembang, perempuan-perempuan Indonesia pun bisa bekerja di berbagai bidang. Perempuan Indonesia sekarang ini dapat bebas mengecap pendidikan sesuai keinginannya.

Hal ini membuktikan kaum perempuan bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi tanpa harus mengabaikan tanggung jawabnya sebagai seorang ibu atau istri dalam sebuah keluarga.

Seperti halnya sosok perempuan inspiratif, Sri Safitri yang adalah seorang Project Director of Customer Experience Telkom Indonesia ini mengungkapkan perannya sebagai seorang wanita karier sekaligus sebagai seorang istri dan ibu yang baik ketika di rumah.

“Peran wanita bagi saya adalah 100% mother 100% worker, jadi tidak lagi 50%-50% yang ada kita akan totalitas dalam menjalankan peran dan tanggung jawab kita. Jadi mulai sekarang pola pikir kita yang harus diubah,” katanya saat mengisi talkshow interaktif bertajuk Wanita di Era Digital, Sabtu (21/4)

Selain itu, lanjut dia, perempuan juga harus diberi kesempatan untuk dapat mengambil segala keputusan. Namun kenyataannya, peran wanita di dunia pekerjaan terjadi ketidakseimbangan. Ini terjadi karena perempuan tidak diberikan kesempatan yang sama dalam setiap pengambilan keputusan.

“Untuk itu, kita sebagai perempuan harus merubah pola pikir kita terlebih untuk generasi penerus nantinya bahwa “You Are Born To Be a Leader”, kita dilahirkan untuk menjadi seorang pemimpin,” ujar perempuan yang terinspirasi oleh role model Marissa Mayer ini.

Maka dari itu, lanjut dia, seorang perempuan harus bisa mengambil keputusan dalam setiap langkahnya. Apalagi di era digital ini, perempuan harus bisa menjadi diri sendiri dalam mengambil perannya sebagai wanita karir dan istri sekaligus ibu rumah tangga.

“Jadi work life balance, kita harus bisa menyeimbangkan saat bekerja di kantor dan saat menjadi istri sekaligus ibu di rumah tangga yang baik,” pungkasnya. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *