Mbak Ita: Di Balik Lelaki Hebat Ada Perempuan yang Visioner

SEMARANG (Asatu.id) – Berbicara tentang emansipasi, sosok Radeng Ajeng Kartini selalu tak lepas menjadi topik pembicaraan. Usahanya dalam memperjuangkan hak wanita untuk mendapatkan pendidikan setinggi-tingginya dan diberikan kesempatan yang sama untuk menerapkan ilmu yang dimilikinya agar tidak direndahkan derajatnya membuat Kartini dikenal sebagai penggerak emansipasi wanita yang lahir pada tanggal 21 April 1879 .

Sekarang Kartini tak lagi sekedar wanita yang mampu bekerja di luar rumah. Menjelma sebagai ‘Kartini Modern’, mereka juga harus mampu menunjukkan peran bagi keluarga dan lingkungan sosialnya. Mereka muncul sebagai sosok superhero yang pantas dijadikan panutan.

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu merupakan salah satu sosok inspiratif di era modern ini, terlebih lagi dirinya adalah wakil wali kota perempuan pertama di Kota Semarang.

Saat ditemui Asatu.id dalam talkshow interaktif bertajuk “Wanita Di Era Digital:, Sabtu (21/4), di Aula Gedung Telkom Lt 8 Semarang, dia mengungkapkan sebagai seorang perempuan harus mengilhami jiwa Kartini yang melekat dalam diri sehingga dapat menjadi spirit dalam menghadapi tantangan di era modern.

“Saya selaku wali kota maupun pribadi, sebagai seorang perempuan menginginkan jiwa kartini yang visioner sehingga dapat mengilhami dan menjadi spirit bagi perempuan-perempuan Indonesia dalam menghadapi kemajuan di era digital namun tetap tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan,” ujarnya.

Mbak Ita sapaan akrabnya berpesan untuk menjadi perempuan hebat tentunya harus bisa membagi peran dan waktunya baik sebagai wanita karier maupun peran seorang ibu dan istri di rumah.

“Kita sebagai perempuan masa kini diharapkan dapat menginspirasi perempuan-perempuan lainnya sehingga dapat menjadi spirit untuk kemajuan perempuan Indonesia.

Tentunya, lanjut dia, dibalik laki-laki hebat pasti ada perempuan hebat yang visioner dalam menghadapi era digital baik dalam ranah politik, hukum, pemerintahan, wirausaha, maupun bidang-bidang lainnya. (is)

 

 

 

24

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan