UKM Culinary Festival Wadah Promosi Pegiat UKM Jawa Tengah

SEMARANG (Asatu.id) – UKM Culinary Festival telah resmi dibuka dengan pelepasan balon secara simbolis pada Jumat (20/4) malam di Kawasan Kota Lama Semarang.

Acara pembukaan ini dihadiri Plt. Gubernur Jawa Tengah Sri Puryono, Wakil Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah Ema Rachmawati beserta tamu undangan pejabat pemerintah.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah, Ema Rachmawati mengatakan, selain stand kuliner 50 food truck, kegiatan UKM Culinary Festival dimeriahkan dengan sejumlah agenda kegiatan diantaranya pameran UKM, diorama & miniatur, talkshow, konser musik, lomba akustik, lomba fotografi dan lain sebagainya.

“Kami targetkan pengunjung acara ini per harinya bisa mencapai 2.500 orang,mudah-mudahan tidak turun hujan sampai hari Minggu besok” katanya.

Menurut Ema, kegiatan UKM Culinary Festival tersebut merupakan sebuah festival jenis makanan dan minuman nusantara, dengan didukung berbagai jenis kegiatan. UKM akan menonjolkan kuliner khas Jawa nusantara khususnya yang menonjol di Jawa Tengah.

Ema menambahkan, tujuan meningkatkan citra Provinsi Jawa Tengah khususnya di bidang kuliner. Selain itu, memperkenalkan berbagai macam masakan nusantara, membuka kesempatan bagi para pedagang yang menjual makanan untuk memperkenalkan dagangannya bagi masyarakat luas.

“Yang tak kalah pentingnya adalah, sebagai wadah promosi bagi para pegiat UKM di Jawa Tengah,” tuturnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *