Sekda Jateng Dorong Gelaran Promosi Sektor Pariwisata

SEMARANG (asatu.id) – Sektor pariwisata sangat berpotensi meningkatkan perekonomian masyarakat. Untuk itu sejumlah event atau gelaran harus sering digelar agar selain memajukan potensi wisata juga memberikan perubahan perekonomian masyarakat sekitarnya. Hal tersebut disampaikan Sekda Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono.

Sri Puryono menyebutkan event seperti Gelaran UKM Cullinary Festival yang diadakan selama 3 hari 20-22 April 2018 di Kota Lama harus bisa menjadi acara tahunan di kota lama. Hal tersebut agar Kota Lama bisa lebih dikenal dunia.

“Kota Semarang nantinya akan semakin ramai dengan selesai dibangunnya terminal Bandara Internasional Ahmad Yani pada Mei mendatang, ditambah dengan selesainya jalan tol trans Jawa. Untuk itu, promosi-promosi dan branding untuk memperkenalkan Kota Semarang kepada dunia harus terus dilakukan, salah satunya dengan festival kuliner karena Jawa Tengah memiliki banyak makanan khas,” ujarnya, Sabtu (21/4).

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah Ema Rachmawati mengatakan festival itu bertujuan untuk lebih mengenalkan aneka macam kuliner kepada masyarakat. Festival juga menjadi persembahan Pemprov Jawa Tengah untuk HUT ke-471 Kota Semarang.

“Lalu pas hari jadi Pemprov, kami berharap Pak Wali Kota (Hendrar Prihadi) bisa menyurati seluruh mal di Kota Semarang ini untuk memberikan diskon. Jadi barternya begitu,” imbuhnya.

Sejumlah agenda juga turut meramaikan kegiatan UKM Culinary Festival yang digelar hingga Minggu (22/4). Diantaranya pameran UKM, diorama & miniatur, talkshow, konser musik, lomba akustik, lomba fotografi dan lain sebagainya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *