Waspadai Penipuan Atas Nama Laxita Kayana Corporation dan Anak Perusahaan

Semarang (asatu.id) – Sulitnya mencari lapangan pekerjaan membuat beberapa oknum memanfaatkan peluang untuk melakukan tindak penipuan. Lewat salah satu website terbesar pencari kerja yang dikenal pun para penipu berhasil melancarkan tipu daya.

Salah satu perusahaan besar asal Semarang Laxita Kayana Corporation dan anak perusahaan ikut terkena imbas aksi penipuan ini. Berdasarkan rilis yang diterima oleh redaksi Asatu.id, pihak Laxita Kayana Corporation dengan keras menghimbau agar masyarakat tidak lagi tertipu.Anak perusahaan atas nama PT. Cita Kayana Semesta dan PT. Bhinaya Laxita Kreativa Indonesia yang ikut terkena imbas penipuan ini telah melaporkan tindak penipuan ini kepada pihak yang berwajib.

Maka pihak perusahaan Laxita Kayana Corporation menghimbau jika ada yang mengatasnamakan perusahaan atau anak perusahaan untuk kegiatan rekruitmen dan meminta imbalan maka wajib melakukan konfirmasi kepada perusahaan resmi terkait.

Dalam rilis, pihak Laxita Kayana Corporation menegaskan tidak pernah memungut berbagai biaya untuk mengikuti proses rekruitmen karyawan. Oknum yang mengatasnamakan perusahaan dan mengambil keuntungan dari para pencari kerja meminta biaya administrasi yang cukup besar. Termasuk biaya pemesanan tiket, penginapan, mobilisasi dan menjanjikan ada pengembalian dana untuk transportasi, akomodasi, konsumsi dan biaya lainnya yang dimunculkan dalam proses rekruitmen.

Mewakili perusahaan, Puja Praditiawarman selaku Corporate Communication Manager juga menegaskan bahwa perusahaannya tidak pernah bekerjasama dengan pihak ketiga untuk melakukan proses rekruitmen karyawan.  “Perusahan di dalam Laxita Kayana Corporation menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati dan waspada dengan tindak penipuan tersebut. Informasi mengenai recruitment di seluruh perusahan di bawah Laxita Kayana Corporation dapat dikonfirmasi melalui divisi HRD kami di nomer telepon (024) 76585327 atau melalui email resmi kami di hr.recruitment@laxitaparamitha.com, “terangnya.

Saat ini pihak Laxita Kayana Corportation telah memproses tindak penipuan ini ke pihak yang berwajib atas tindakan yang merugikan nama baik perusahaan. Selain itu, terkait kerugian yang ditimbulkan atas tindakan penipuan yang mengatasnamakan perusahaan Laxita Kayana Corporation dan anak perusahaan maka perusahaan tidak akan bertanggung jawab terhadap tuntutan, ganti rugi atau klaim dari pihak korban.

131

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan