UPGRIS Tingkatkan Jiwa Kewirausahaan Mahasiswa

SEMARANG (Asatu.id) Untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan para mahasiswa UPGRIS gelar seminar dengan tema “Pemasyarakatan Kewirausahaan bagi mahasiswa Jateng” bersama dengan Kementrian Koperasi dan UMK RI.

Prakoso Budi Susetyo, Deputi Kementiran Koperasi UKM RI menuturkan mahasiswa harus mulai mengenal dunia kewirausahaan sejak dini. Ini demi memberikan pemahaman bahwa wirausaha memerlukan kreativitas, dan mahasiswa yang memiliki kreativitas tentu lebih siap menghadapi dunia kerja.

“Wirausaha itu hal yang sederhana. Tak usah jauh-jauh, teman-teman juga bisa menjadi langganan kita. Manfaatkan hubungan pertemanan sebagai jaringan,” ujar Budi, Kamis (19/4)

Selain itu hal yang perlu diubah ialah mindset orangtua yang jarang memberi kepercayaan kepada anak mereka untuk wirausaha juga harus mulai dihilangkan. Padahal penanaman jiwa kewirausahaan harus dipelajari sejak dini.

“Nantinya setelah ditanamkan jiwa usaha, mahasiswa diminta untuk membuat proposal dan bersaing untuk mendapatkan modal usaha,” imbuh Budi.

Sementara itu, Rektor UPGRIS Muhdi  mengapresiasi niat untuk memantik jiwa pengusaha. Mahasiswa memang harus berani terjun ke dunia wirausaha. Agar bisa bersaing setelah wisuda. (is)

 

 

 

 

15

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan