Unissula Luluskan 1.616 Mahasiswa dengan 3 bekal


SEMARANG (asatu.id) – Universitas Islam Sultan Agung mewisuda 1.616 mahasiwa dalam seremoni yudisium ke-75 yang dilangsungkan dua hari, Jumat-Sabtu (20-21/4) di auditorium Kampus Sultan Agung Jalan Kaligawe Semarang.
Rektor Unissula Prabowo Setiawan menuturkan pentingnya para wisudawan membekali diri dengan kompetensi dan kekuatan ruhiyah menghadapi persaingan.
“Ada tiga komponen yang harus dimiliki pertama, pengetahuan atau knowledge, ini dibutuhkan agar mahasiswa tahu apa yang dikerjakan,” ujar Prabowo, Jumat (20/4).
Prabowo menambahkan yang kedua yaitu kemampuan atau skill, dengan kemampuan yang dimiliki mahasiswa, bisa terampil mengerjakan apa yang menjadi pekerjaan alumni nantinya.
“Kemudian yang ketiga kemampuan menyelesaikan pekerjaan sesuai waktu yang ditentukan, dengan kemampuan ini Anda akan mampu bertahan di tengah persaingan kerja yang semakin ketat,” jelas Prabowo.
Sementara itu Koordinator Perguruan Tinggi Islam wilayah X Muhibbin mengungkapkan pentingnya setiap wisudawan untuk tidak malu bekerja berkarya meski harus dimulai dari nol.
“Sebuah negara akan sejahtera jika minimal 11% warganya berprofesi sebagai wirausahawan. Jangan malu memulai dari nol. Sudah banyak orang orang yang memulai usaha dari nol namun bisa sukses,” pungkas Muhibbin.

14

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan