Unimus Bekali Dosen dengan Sertifikasi

SEMARANG (Asatu.id) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi lakukan kunjungan di Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) dalam rangka Monitoring dan evaluasi (Monev) Sertifikasi Dosen (Serdos).

Sri Rejeki Wakil Rektor II Unimus menuturkan dalam kunjungan tersebut, Kemenristek ingin melihat bagaimana proses pelaksanaan dan pengusulan bagi dosen untuk melakukan sertifikasi di lingkungan Universitas Muhammadiyah Semarang.

“Kami berharap dengan adanya kunjungan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi ke Unimus dapat memacu serta memotivasi dosen-dosen di sini untuk segera sertifikasi,’’ ungkap Sri, Jumat (20/4).

Ia menambahkan Monev dilakukan untuk menggali peningkatan pelaksanaan serdos kedepannya. Unimus sendiri telah memfasilitasi dosen dalam kepengurusan jafa (asisten dosen) agar dosen dapat mengikuti sertifikasi dosen.

” Setiap dosen yang akan mengusulkan  juga jafa (asisten dosen) dibekali pemahaman tentang aturan dalam pengusulan sertifikasi,” imbuh Sri.

Sertifikasi merupakan standar dan legalitas profesi seorang dosen hal inj terkait denga ketidaklulusan serdos di Indonesia. (is)
 

13

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan