Malam Ini, Debat Pilgub Jateng Putaran Pertama

SEMARANG (asatu.id) – Debat Publik Paslon Cagub dan Cawagub Jateng 2018 yang digelar KPU Jateng putaran pertama akan digelar nanti malam, Jumat (20/4), di Hotel Patrajasa, Semarang.
Enam tema telah disiapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Diantaranya, peningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, ada tema tentang menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten/kota, dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Anggota KPU Jateng Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan SDM, Diana Ariyanti mengatakan, dari masing-masing tema akan ada pula sub tema lainnya.
“Tema dan materi debat disusun panelis yang terdiri dari pakar profesional dan akademisi,” ujarnya, Jumat (20/4).
Rencananya, debat publik putaran pertama tersebut bakal disiarkan di televisi nasional. Diana menyebutkan untuk putaran pertama, acara bakal ditayangkan oleh I-News dan CNN Indonesia mulai pukul 19.00 dengan durasi 90 menit terbagi dalam lima segmen.
Seperti diketahui, Pilgub Jateng diikuti dua paslon yaitu pasangan nomor 1, Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen yang diusung koalisi PDIP, PPP, Demokrat dan Nasdem. Sedangkan pasangan nomor dua adalah Sudirman Said-Ida Fauziyah yang diusung koalisi Gerindra, PKS, PKB dan PAN.

18

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan