Iwapi Dorong Pelaku Usaha Wanita Kembangkan Inovasi

SEMARANG (Asatu.id) – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Jawa tengah terus mendorong para pelaku usaha khususnya perempuan agar mengembangkan inovasi atas produknya agar terus dicari orang.

Ketua Iwapi Jateng, Lilik Lukitowati mengatakan, dengan produk yang istimewa dan berbeda dari yang lain akan berdampak pada peningkatan pendapatan, sehingga tidak perlu meminta uang kepada suami.

“Kita dituntut punya khas sendiri, lain dari pada yang lain. Kalau produk kita istimewa insyaallah banyak yang cari,” ujar Lilik, Kamis (19/4).

Selain mengembangkan inovasi, lanjut Lilik, perempuan juga didorong mampu mendirikan usaha sendiri agar bisa membantu ekonomi dan mengurangi angka korupsi.

“Kalau perempuan punya usaha dia tak akan meminta ke suami, ini kan bisa mengurangi pengangguran dan korupsi. Tidak perlu susah, yang bisa dilakukan di rumah banyak juga, seperti handi craft dari kain perca dan apa pun dari lingkungan kita bisa dimanfaatkan,” ujarnya.

Dikatakan, bagi perempuan yang masih bingung ingin membuka usaha bisa belajar dan bergabung dengan IWAPI, yang memang konsen ingin memberdayakan perempuan dari segala usia.

“Dari usia remaja sampai berapa saja bisa bergabung, tidak ada persyaratan, karena kita mencari dan mengembangkan potensi para perempuan,” ucapnya.

Anggota Iwapi telah lebih dari 8.000 orang. Selain itu banyak pula pilihan pengembangan UMKM, baik kuliner, kerajinan, dan aneka pengembangan potensi bisnis lainnya. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *