DPRD Dorong Bonbin Mangkang Jadi Perusda

SEMARANG (Asatu.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang setuju jika Taman Margasatwa atau Kebon Binatang (Bonbin) Mangkang dijadikan Perusahaan Daerah (Perusda).

Wakil Ketua DPRD, Wiwin Subiyono mengatakan, dengan dialihkan menjadi Perusda, nantinya diharapkan pengelolaan Bonbin Mangkang tidak lagi “menyusu” pada pemerintah. Di sisi lain, jika sudah ada hasil pengelola akan bisa lebih kreatif dan inovatif sebagai upaya menarik pengunjung yang lebih maksimal.

“Sudah lama kita mendorong agar Bonbin Mangkang bisa jadi Perusda. Saat ini sudah dalam proses. Dengan begitu nantinya Bonbin Mangkang bisa menjalin kerjasama dengan bonbin-bonbin yang lain,” kata Wiwin.

Politikus Partai Demokrat itu juga mendukung pengembangan Bonbin untuk tidak sekadar ada seperti sekarang ini, atau jangan sampai anggaran yang diberikan penggunaannya kurang tepat sasaran.

“Makanya jika nanti sudah menjadi Perusda, pengelola bisa leluasa melakukan renovasi dan inovasi dengan hasil yang didapatkan. Bonbin tidak sekadar jadi tempat rekreasi dan taman hiburan, tetapi juga bisa dijadikan taman edukasi bagi pengunjung. Pengembangan lainnya mungkin dengan menambah koleksi,” tuturnya. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *