Akhir Tahun Sunan Kuning Harus Tutup

SEMARANG (Asatu.id) – Akhir tahun 2018 ini Dinas Sosial Kota Semarang menargetkan Resosialisasi Argorejo atau lebih dikenal sebagai lokalisasi Sunan Kuning di Semarang Barat harus sudah tutup.

Kepala Dinas Sosial Kota Semarang, Tommy Y Said mengatakan, jauh-jauh hari pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada penghuni tentang rencana penutupan itu.

“Penutupan itu berkaitan dengan target kementerian sosial bahwa 2019 kabupaten/kota di Indonesia bebas dari prostitusi. Hal itu secara langsung mengharuskan para pengelola atau penghuni tempat itu untuk bisa mengubah pola pikir yang kreatif dan positif,” kata Tommy.

Untuk mengantisipasi adanya dampak negatif dari penutupan Sunan Kuning, Dinas Sosial sebelumnya sudah melakukan tahapan-tahapan sosialisasi sekaligus menyelenggarakan pelatihan-pelatihan, misalnya pelatihan boga dan lain-lain.

Sehingga nanti pada akhirnya, pihak-pihak yang terkait dengan lokalisasi itu bisa legowo ketika harus meninggalkan tempat itu.

Tommy Y Said juga menjelaskan bahwa bekas lokalisasi itu nantinya akan diubah menjadi tempat yang lebih pruduktif dan inovatif.

“Tempat itu bisa digunakan untuk kegiatan yang lebih produktif dan inovatif, yang pasti kegiatan yang positif. Misalnya menjadi tempat rekreasi kuliner atau yang lainnya,” tutur Tommy. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *