Wiwin Subiyono: Ujian Nasional Jangan Jadikan Beban

SEMARANG (Asatu.id) – Pelaksanaan ujian nasional tingkat sekolah dasar segera dilaksanakan pada beberapa minggu ke depan. Hal tersebut menjadi perhatian dari berbagai kalangan, tak terkecuali Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Wiwin Subiyono.

Dia menyarankan seluruh pemangku kepentingan dalam dunia pendidikan agar tidak menjadikan ujian nasional sebagai beban.

“Adik-adik kita siswa SD jangan sampai terbebani, terlebih terforsir saat persiapan dengan banyaknya tambahan jam pelajaran,” kata Wiwin saat ditemui Asatu.id, Rabu (18/4).

Ia menambahkan, ujian nasional yang digelar sudah disesuaikan dengan kurikulum sehingga beban materi sesuai dengan kapasistas seorang anak.

“Ujian nasional itu kan sudah disesuaikan dengan kurikulum, jadi anak-anak tak usah khawatir. Jangan jadikan ujian sebagai beban, percaya diri dan belajar dengan sungguh-sungguh pasti akan dapat hasil yang memuaskan,” tambahnya.

Di sisi lain, lanjutnya, ia berharap pelaksanaan ujian nasional nanti tidak ada kendala dan semua siswa bisa mendapatkan hasil sesuai harpan.

“Semoga pelaksanaannya nanti tidak ada kendala, semua siswa dapat mengikuti ujian dengan baik. Sejauh ini  tidak ada aduan dari masyarakat terkait persiapan ujian nasional,” tandasnya. (is)

 

20

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan