KPU Gelar Debat Paslon Pilgub Jateng Putaran Pertama

Anggota KPU Jateng Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan SDM, Diana Ariyanti (dyan/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng akan menggelar putaran pertama debat publik Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 pada Jumat (20/4) malam. Sejumlah tema dan isu isu aktual bakal disiapkan KPU Jateng.
Anggota KPU Jateng Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan SDM, Diana Ariyanti mengatakan, rencananya debat pulik putaran pertama ini akan disiarkan di televisi nasional. Ia menyebutkan gelaran bakal ditayangkan oleh I-News dan Trans Corp pukul 18.30 dengan durasi 90 menit dan terbagi dalam lima segmen.
“Ini sesuai dengan rapat koordinasi tim kampanye paslon. Dimana mereka mengharapkan tiga kali debat itu diliput tv nasional dan kami memfasilitasi itu,” ujarnya.
Lebih lanjut, Diana menambahkan, untuk debat publik putaran kedua akan dilaksanakan 3 Mei 2018 dan tahap ketiga, 21 Juni 2018.
“Untuk debat pertama ini, hanya bisa dihadiri tamu undangan dan pendukung pasangan calon. Masing-masing disediakan 125 orang,” imbuhnya.
Adapun terkait tema debat, secara umum, lanjutnya, secara spesifik, tema debat meliputi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, hingga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Lalu juga tema tentang menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten/kota, dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.
“Secara umum merujuk ke kontekstualisasi visi misi, rencana strategis pembangunan dan isu-isu aktual di Jateng,” tukasnya.

Anggota KPU Jateng Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan SDM, Diana Ariyanti (dyan/asatu.id)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *