DPRD Dorong Pemkot Kembangkan Taman Lele

SEMARANG (Asatu.id) – Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Wiwin Subiyono menegaskan, pihaknya mendorong gagasan Pemkot yang akan mengembangkan kawasan wisata Kampoeng Taman Lele di Kecamatan Ngaliyan.

Menurut politisi Partai Demokrat itu, lokasi wisata yang memiliki sumber air tak pernah kering tersebut memiliki potensi menjadi salah satu tujuan wisata unggulan di Kota Semarang dan kawasan pantura pada umumnya.

“Kami sebenarnya ingin pengembangan wisata di Kota Semarang betul-betul serius. Dewan pasti mendukung. Pengembangan kawasan wisata di samping bisa dikerjasamakan dengan swasta, juga bisa menggunakan dana sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) yang tahun ini masih ratusan miliar,” tutur Wiwin.

Khusus untuk pengembangan Taman Lele, Wiwin minta pemkot melakukan kajian yang mendalam dengan konsep yang bagus. Sehingga nantinya didapat hasil yang maksimal dan bisa menarik banyak pengunjung.

“Lokasi Taman Lele itu sangat strategis, sumber airnya melimpah, parkirnya juga luas. Tinggal teman-teman eksekutif melakukan kajian mau dikembangkan seperti apa. Dibuat kolam renang yang representatif atau dikonsep seperti water bluster, misalnya. Yang penting tidak merusak ekosistem dari hutan yang ada di sana,” kata Wiwin.

Soal anggaran, Wiwin minta pemkot segera menghitung kebutuhan dan menganggarkannya.

“Silakan dianggarkan, yang penting hasil pengembangan itu bisa mengubah kondisi sebelumnya menjadi lebih baik, termasuk pembukaan akses pembatas di jalan raya depan gerbang. Sehingga pengunjung dari arah barat mau mampir setelah dari Bonbin Mangkang,” ujarnya. (is)

28

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *