ASN Harus Tebus Perjuangannya dengan Kinerja Profesional

SEMARANG (Asatu.id) – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono mengatakan, aparatur sipil negara (ASN) wajib memiliki karakter yang baik, seperti melayani masyarakat dengan profesional, dan bersih.

Dengan karakter seperti itu, ASN bisa diandalkan dalam tata kelola pemerintahan yang clean government dan  good governance, serta bisa mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

“Bukan malah mentang-mentang sudah menjadi ASN, bekerja sekehendak hatinya sendiri. Salah satu contohnya hanya presensi pada jam berangkat dan pulang kerja, tanpa hasil kinerja,” ujarnya, Rabu (18/4).

Ketua Korpri Jateng ini meminta para ASN agar mengingat kembali susahnya perjuangan mereka saat ingin menjadi ASN. Diharapkan dengan mengingat susah payah  itu ditebus dengan memberikan kinerja yang profesional, berintegritas, dan berkompeten dalam melayani masyarakat.

“Maka membangun budaya kerja birokrasi kita tempuh dengan revolusi mental,” imbuhnya.

Menurut Sri Puryono, ASN merupakan pilar ketiga kekuatan negara setelah TNI/ Polri dan merupakan motor birokrasi.

“Di mana-mana saya mengatakan, ASN itu kekuatan ketiga setelah TNI/ Polri. Coba kalau ASN mogok tidak nyambut gawe, macet negara ini. Makane aja baen-baen jadi ASN. Rekruitment-nya juga susah, seleksi luar biasa angele,” tukasnya. (is)

 

 

14

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan