Sambut Semarang Night Carnival, Ratusan Peserta Dibekali Workshop

SEMARANG (Asatu.id) – Menyambut event spektakuler Semarang Night Carnival 2018 5 Mei mendatang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang melakukan berbagai persiapan.

Kepala Disbudpar Kota Semarang, Masdiana Safitri mengungkapkan, persiapan tersebut diantaranya dengan membekali ilmu fashion design costume, runaway, dance, make up, koreografi dan ekspresi melalui workshop kepada seluruh peserta karnaval.

“Ada kurang lebih 200 peserta yang ikut pembekalan ini, setiap Jumat, Sabtu, Minggu selama sudah hampir dua bulan mulai dari peserta SMP, SMA/K dan mahasiswa mengikuti workshop di Hall Balai Kota Semarang,” tuturnya.

Selain itu, lanju dia, yang membuat event ini semakin seru adalah kehadiran peserta dari 5 negara yang tergabung dalam Semarang International Folk Art Festival (SIFAF). SNC dijamin akan luar biasa.

“Kami ingin SNC tahun ini berstandar internasional. Untuk itu workshop kami gelar. Workshop dilaksanakan sejak tanggal 24 Februari 2018 hingga 28 April 2018. Biar lebih meriah kami undang 5 negara asing yg tergabung dalam SIFAF. Jadi jangan sampai dilewatkan. Nikmati eventnya, eksplore destinasinya. Banyak yang seru di Semarang,” tutur Masdiana.

Destinasi wisata di Kota Semarang memang telah berkembang. Sebagai Ibukota Provinsi Jawa Tengah, pesona Semarang sangat luar biasa. Mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, hingga wisata buatannya.

Sebut saja Kota Tua, Lawang Sewu, Pagoda Buddhagaya Watugong, Masjid Agung Semarang, Simpang Lima. Belum lagi Pantai Maron, Pantai Marina, atau Pantai Tirang. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *