Rukma Berharap Ada Kegiatan Positif dalam ‘May Day’

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah Rukma Setyabudi berharap, pemerintah sudah mempersiapkan diri menjelang ‘May Day’ atau Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei mendatang.

Rukma mengusulkan, agar di Hari Buruh nantinya bisa dilakukan beberapa kegiatan positif untuk menjaga kondusifitas mengingat pastinya 1 Mei mendatang akan dihadiri banyak buruh dan dilakukan serentak di semua daerah.

“Diberi kegiatan-kegiatan yang bermanfaat agar kegiatan May Day bisa diikuti semua orang. Kegiatan itu seperti donor daerah dan kegiatan positif lainnya,” Politikus PDI Perjuangan itu, Selasa (17/4).

Selain itu, Rukma juga menggarisbawahi persoalan kemunculan ‘orang asing’, diaman hal tersebut harus mendapat perhatian khusus dari semua pihak karena, jika tidak terpantau, bisa saja memberikan pengaruh buruk terhadap lingkungan masyarakat.

“Itu salah satu upaya menghindari aksi radikal dan teror. Yang penting, sepanjang tidak membawa muatan-muatan seperti itu, maka tidak masalah. Untuk itu, perlu mindset bersama menangani persoalan tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Jateng Wika Bintang dalam kaitannya May Day, mengaku siap menjalankan saran dari Ketua DPRD diatas. Yakni, kegiatan sosial dan olahraga seperti donor darah, jalan sehat, dan lainnya.

“Kami tetap mohon pengawalan dari kepolisian saat May Day nanti,” tukasnya. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *