Keren, Underpass akan Dibangun di Simpang Lima

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengakui sudah banyak usulan yang masuk untuk penataan kawasan Simpang Lima, termasuk pembuatan underpass, flyover, hingga usulan agar lingkaran lapangan di Simpang Lima diperkecil.

“Rencananya nanti  lapangannya tetap di atas. Hanya, di bawahnya yang dibangun jalan. Saya rasa bisa karena sudah ada teknologi yang memungkinkan. Kami akan lakukan kajian lebih mendalam,” katanya.

Sebelumnya, lanjut dia, Dinas Penataan Ruang Kota Semarang pernah menyampaikan rencana pembangunan underpass di Lapangan Simpang Lima sebagai bagian dari penataan kawasan yang dilakukan Pemkot Semarang.

“Rencananya, di bawah Lapangan Simpang Lima Semarang akan dibuat lima lantai ke bawah, termasuk akses jalan yang saling menghubungkan antarjalur atau semacam underpass untuk mengurai kepadatan lalu-lintas,” ujarnya.

Hendi menambahkan lahan parkir juga akan dibangun di bawah Lapangan Simpang Lima untuk menunjang kegiatan perekonomian di kawasan itu, termasuk untuk aktivitas para pedagang kaki lima (PKL) di sekitar kawasan Simpang Lima. (is)

 

 

20

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan