Catat Tanggalnya, Semarang Night Carnival Digelar 5 Mei

SEMARANG (Asatu.id) – Semarang Night Carnival (SNC) 2018 akan digelar 5 Mei mendatang, event ini sudah digelar sejak tahun 2011 dalam rangka memperingati HUT ke-471 kota Semarang.

Karnaval seni dan budaya yang akan menempuh rute sejauh 2 Km siap membius seluruh wisatawan yang hadir. Kemilau Kota Semarang saat malam hari, akan dieksplore habis pada event ini. Glamournya kostum, make up, ekspresi dan koreografi tersaji lengkap di SNC 2018.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Masdiana Safitri mengatakan SNC 2018 merupakan acara untuk memperingati hari ulang tahun ke-471 Kota Semarang. Yang pasti acaranya bakal spektakuler,”katanya.

“Tahun ini, SNC mengangkat tema Kemilau Semarang 2018. Tema tersebut bertujuan untuk memperlihatkan kepada dunia bahwa banyak hal yang menarik di Kota Semarang. Tema ini juga mengingatkan warga Semarang. Yaitu untuk mencintai dan merawat kekayaan alam dan budaya yang dimiliki,”ungkapnya.

Masdiana menambahkan kostum karnaval tahun ini pakemnya mengambil empat sub tema. Yaitu Butterfly, Sea, Art Deco, dan Asem. Prototype kostumnya sudah dibuat sebagai acuan para peserta.

“SNC tahun ini akan diikuti lebih dari 200 peserta. Siswa SMP dan SMA/K serta mahasiswa, akan mendominasi peserta. Untuk menyempurnakan pagelaran, para peserta dibekali dengan berbagai ilmu seni pertunjukan. Pembekalan dilakukan selama hampir 2 bulan,” ujarnya. (is)

 

32

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan