Ketua DPRD Ingatkan Pentingnya Masukan Masyarakat

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi, mengingatkan pentingnya peran masyarakat dalam memberi masukan berkaitan dengan akan disusunnya Raperda Inisiatif DPRD Kota Semarang Tahun 2018 tentang Keolahragaan.

Pernyataan itu disampaikan Supriyadi di depan tokoh dan warga masyarakat Kelurahan Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan, dalam kegiatan Sosialisasi Raperda Inisiatif DPRD Kota Semarang Tahun 2018 tentang Keolahragaan, Minggu (15/4) malam.

Ikut hadir dalam acara itu anggota Komisi C DPRD Kota Semarang, Wachid Nurmiyanto, Camat Ngaliyan Agus Priharwanto, Lurah Tambakaji Maskoni, unsur LPMK, TP PKK, FKK, dan tokoh masyarakat.

“Masukan masyarakat sangat penting. Itulah salah satu tujuan sosialisasi tentang penyusunan raperda keolahragaan ini. Masyarakat juga harus tahu hak dan kewajibanya, misalnya soal penyediaan infrastruktur yang menjadi tanggungjawab pemkot. Masyarakat harus bergerak bersama, bahu membahu dalam rangka mempertahankan semangat untuk memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat,” tutur Supriyadi.

Dipaparkan Supriyadi, titik poin dari rencana penyusunan Raperda tentang Keolahragaan, salah satunya dalam rangka ikut menumbuhkan prestasi Kota Semarang dalam bidang olah raga, baik tingkat regional maupun nasional.

“Kami ikut prihatin kalau prestasi olah raga kita tidak sesuai yang diharapkan. Dan inilah mungkin awal dari upaya peningkatan prestasi itu. Kita akan membuat regulasi terkait dengan penyelenggaraan keolahragaan di Kota Semarang, yang harapannya nanti bisa berprestasi di tingkat regional dan nasional,” ujar Supriyadi. (is)

 

29

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan