Hari Ini PT KAI Jual Tiket Kereta Tambahan Mudik Lebaran

SEMARANG (Asatu.id) – PT KAI menambah 40  perjalanan kereta api  untuk mudik Lebaran tahun ini.  Sebanyak 23.752 seat per hari KA tambahan akan serentak dijual mulai hari ini, Senin (16/4).

Dari jumlah perjalanan tersebut, 14 kereta tambahan berasal dari PT KAI Daop 4. Sedangkan seat yang dijual ke masyarakat sebanyak 8.896.

Manager Humasda PT KAI  Daop  4  Semarang,  Suprapto kepada Asatu.id mengatakan sebagian  besar  kereta tersebut mulai beroperasi  pada  8  Juni  hingga  25  Juni  2018. “Ada beberapa nama KA yang beroperasi lebih awal, misalnya Kertajaya Lebaran, Brantas  Lebaran, dan Mataram Premium yang  sudah mulai dioperasikan mulai tanggal 5 Juni hingga  26  Juni,” ucapnya.

Ia menambahkan, masyarakat dapat  melakukan pemesanan tiket KA  tambahan ini secara online.

“Masyarakat dapat memesan tiket melalui aplikasi KAI Access, website  kai.id, contact center 121, gerai, minimarket, jaringan PPOB, website dan mobile apps yang dikelola oleh mitra yang telah bekerja sama dengan KAI,” tambahnya.

Dengan tambahan jumlah perjalanan tersebut, PT KAI Daop 4 berharap minat pengguna angkutan masal akan meningkat sehingga mengurangi kemacetan di jalan raya. (is)

58

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan