Hari Ini, Dialog Soal Pilgub Jateng Tampilkan Ketua DPRD Jateng, KPU dan Prie GS

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah, Rukma Setiabudi, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, Joko Purnomo dan budayawan Pri GS, akan tampil sebagai nara sumber dalam dialog interaktif dengan tema “Pilgub Jateng Berkarakter dan Berbudaya”, Senin (16/4) ini.

Acara yang rencananya dipandu oleh A Prast sebagai moderator tersebut  akan berlangsung di venue Rosti Resto & Cafe, Jalan Pandanaran Nomor 40 Semarang.

Tiga nara sumber tersebut akan memaparkan tema dialog dalam konteks Pilgub yang berbeda, namun dengan tema yang sama, termasuk soal isu SARA yang sering menjadi faktor sumbu pendek menculnya informasi hoax.

Informasi seperti itu dinilai beberapa kalangan sangat menyesatkan dan merugikan masyarakat. Di dialog interaktif itulah permasalah tersebut akan disinggung.

Pilgub Jateng kini sudah memasuki masa kampanye. Ada dua pasang calon yang akan bersaing memperebutkan kursi jabatan orang nomor satu di Jawa Tengah. Kedua pasang calon itu adalah pasangan gubernur petahana Ganjar Pranowo – Taj Yasin dan pasangan Sudirman Said – Ida Fauziyah.

Pasangan Ganjar – Yasin diusung koalisi PDIP, PPP, NasDem, Demokrat dan Golkar. Sedang pasangan Sudirman Sain didukung oleh Gerindra, PKB, PAN dan PKS.

Masyarakat bisa terlibat langsung dalam acara dialog interaktif ini dengan menghubungi ke nomor 0818 403 898. (is)

 

 

29

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan