DPRD Dukung Gagasan Pemkot Bangun Sarana Olah Raga di Tiap Kecamatan

SEMARANG (Asatu.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang mendukung gagasan Pemkot yang akan membangun sarana olahraga (sport center) dk 16 kecamatan. Isyarat dari gagasan itu saat ini sedang disiapkan penyusunan Raperda Inisiatif DPRD tentang Keolahragaan.

“Kami menyambut positif program atau gagasan itu. Program walikota membangun sport center di tiap kecamatan yang jumlahnya 16, harus segera dilandasi dengan Perda. Tentunya ini akan mengikat secara langsung,” kata Ketua DPRD  Kota Semarang, Supriyadi, usai kegiatan Sosialisasi Raperda Inisiatif DPRD Kota Semarang Tahun 2018 di Balai Kelurahan Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan, Minggu (15/4) malam.

Supriyadi berharap, gagasan atau program walikota itu sebagai bentuk keseriusan pemkot menunjang atlet untuk berprestasi di tingkat regional maupun nasional.

“Bahkan kalau memungkinkan nanti pemkot bisa membangun sarana olah raga di 177 kelurahan. Dari situ akan dapat diketahui data base tentang atlet, dan Kota Semarang tidak akan kehabisan stok atlet karena pembinaan yang berjenjang dan terus menerus,” ujarnya.

Politikus PDI Perjuangan itu juga berjanji siap mengawal Perda tentang Keolahragaan.

“Tentu saja kami siap menjalankan tugas sesuai tupoksi. Apalagi Perda itu amanat, maka secara otomatis kami akan melakukan tugas pengawasan dan mengawal penganggaran,” paparnya. (is)

 

30

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan