Unnes Kembangkan Desa Wisata

SEMARANG (Asatu.id) – Unnes mengembangkan desa wisata di Dusun Gertas, Desa Brongkol, Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang. Program tersebut dilakukan, guna memajukan dan menyejahterakan masyarakat melalui Program Pengabdian Masyarakat.

Sebelumnya, desa yang terletak di lereng Kelir ini telah dikenal sebagai penghasil kopi lanang dan durian dengan kualitas baik. Kehadiran Unnes membuat masyarakat di Dusun Brongkol dari tidak tahu menjadi tahu dan dapat mengelola desanya sebagai desa wisata.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Rustono MHum mengatakan keberlangsungan pariwisata yang berkualitas di Jawa Tengah memerlukan dukungan dari berbagai pihak, termasuk perguruan tinggi. “Kami akan terus mendukung dan mengembangkan pariwisata sebagai bentuk pengandian Unnes kepada masyarakat,” ucapnya, Senin (16/4).

Ia menambahkan, dengan adanya sumber daya manusia yang handal akan mampu mengangkat desa wisata.

“Saya yakin desa ini akan berkembang pesat sebagai desa wisata dan komuditas kopi lanang dan semakin dikenal oleh masyarakat luas dengan penanganan yang profesional,” tambahnya.

Dia berharap melalui Program Diseminasi Produk Teknologi ke masyarakat melalui pengembangan Inisiasi Ekowisata Berbasis Masyarakat “Lereng Kelir Coffee Ecopark” dapat membuka peluang usaha dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *