Kejar Target Lebaran, Waskita Kebut Pengerjaan Proyek Jalan Tol

SEMARANG (Asatu.id) – PT Waskita Karya (Persero) Tbk selaku pelaksana proyek pembangunan jalan tol Semarang – Batang terus melakukan percepatan pembangunan agar bisa dilalui kendaraan pada Lebaran mendatang.

Kepala Seksi Keuangan dan SDM PT Waskita Karya, Idi Heryadi menuturkan, upaya percepatan itu di antaranya dengan menambah jumlah pekerja pada seksi 4 (Kendal) dan seksi 5 (Kota Semarang), dari sebelumnya hanya 600-an orang pekerja, sekarang menjadi 1.000 orang. Jam kerja juga ditambah sampai malam dan menjadi dua sift.

Tidak hanya itu, menurut Idi, sejumlah alat kerja seperti crane ekskavator, dump truk, dozzer, motor grader, vibro, dan lainnya juga ditambah jumlahnya.

“Itu semua konsekuensi kami untuk mengejar target sampai Lebaran mendatang, meskipun nantinya jalan tol baru bisa fungsional dengan satu jalur,” kata Idi Heryadi.

Dijelaskan Idi, pembangunan seksi IV yang berada di wilayah Kendal memiliki panjang jalan13 km. Sedangkan seksi V yang berada di Kota Semarang, panjang jalan tol 10,4 km. Dari pembangunan yang sudah dilakukan, saat ini baru mencapai 74,322 persen.

Seharusnya, lanjut Idi, sesuai jadwal pekerjaan, pembangunan harus sudah mencapai 90 persen. Ini berarti ada keterlambatan pekerjaan sekitar 15 persen dari dua seksi di wilayah Kota Semarang dan Kendal.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *