Rommy Optimis Pilpres 2019 Rematch Jokowi Prabowo

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan, Muhammad Romahurmuziy mengatakan, PPP menjadi partai kedua yang mendukung Jokowi sebagai capres 2019. Dukungan partainya kepada Jokowi itu muncul dalam Mukernas PPP yang dihadiri alim ulama 34 provinsi pada Juli 2017 lalu.

Rommy menerangkan, saat ini PPP sedang dalam kajian ulama untuk menentukan figur yang pantas mendampingi Jokowi.

“Setelah putaran Pilkada serentak 2018 ini rampung. Kita akan bentuk poros koalisi enam parpol untuk membahas siapa sosok cawapres pendamping Pak Jokowi,” ujarnya saat membuka Munas Alim Ulama PPP ke-2, di Patrajasa Hotel Semarang, Jumat (13/4).

Rommy pum optimistis jika putaran Pilpres 2019 nanti hanya ada dua poros partai koalisi. Hal tersebut diungkapkannya menyusul pencalonan Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden untuk Pilpres 2019. Di mana sebelumnya PDIP juga telah menyatakan niatnya untuk mengusung kembali Presiden Joko Widodo.

“Ini mementahkan prediksi di mana semula Pak Jokowi (Joko Widodo) diramalkan tidak punya lawan. Kemudian ini juga menghilangkan spekulasi munculnya poros ketiga. Ini rematch kedua pertarungan Pak Jokowi dengan Pak Prabowo,” tukasnya. (is)

 

20

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan