Ribuan PCC Hasil Penggerebekan di Bandara A Yani Dibakar

SEMARANG (Asatu.id) – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Semarang menghanguskan ribuan pil PCC. Diketahui, pil tersebut limpahan dari penggerebekan di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang beberapa waktu lalu.

“Penggerebekan pil PCC dilakukan petugas gabungan Angkasa Pura I, petugas kantor kesehatan pelabuhan ditambah dukungan kekuatan dari Ditreskrimsus Polda Jateng,” ujar Kepala BPOM Kota Semarang Endang Pudjiwati, di sela-sela pemusnahan pil tersebut, Jumat (13/4).

Endang menerangkan, untuk pil PCC lainnya akan dibawa ke Cileungsi untuk dilakukan pemusnahan secara massal dengan petugas gabungan. Selain itu, barang-barang yang dimusnahkan juga terdiri dari bahan pangan serta ratusan bungkus jamu tradisional ilegal.

Ia menyebutkan barang bukti tersebut disita dari lima tersangka yakni 1 kasus pangan ilegal berinisial S dari Pati, 3 kasus obat tradisional berinisial I dari Cilacap, S dan PH dari Banyumas. Dan 1 kasus obat ilegal berinisial H dari Semarang.

“Nilai ekonomis dari BB yang dimusnahkan senilai Rp 1.754.500.000 yang terdiri dari obat tradisional ilegal 21 item dan 58 kemasan obat ilegal, dan 1 item pangan dan obat ilegal,” tukasnya. (is)

 

 

27

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *