Mahasiswa Unissula Juara 2 ’Hatta Debate Competition 2018’ di University Rotterdam

SEMARANG (Asatu.id) – Mahasiswa Fakultas Teknik Unissula Brahmadi Buana dan Widya Utami Budiarti berhasil menjadi juara dua di ajang Hatta Debate Competition 2018 di Polak Building, Erasmus University Rotterdam.

Hatta Debate Competition 2018 ini merupakan rangkaian acara bertajuk One Indonesia yang diselenggarakan Persatuan Pelajar Indonesia  (PPI) Rotterdam.

Brahmadi menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk menjadi wadah mengutarakan pemikiran untuk Indonesia yang lebih maju dengan mengusung tema “Implementasi kebijakan negara maju di Indonesia.”

“Saat ini sedang menjalani pertukaran mahasiswa bersama dengan Widya di Rotterdam University of Applied Science Rotterdam yang merupakan mitra pendidikan utama Unissula di Eropa,” ujar Brahma, Jumat (13/4).

Brahmadi Buana juga menyabet penghargaan sebagai the best speaker dengan skor 9,1 dari total 10 skor yang di tentukan oleh para juri.

Sementara itu menurut Widya Utami banyak nilai positif yang dapat diambil dari kompetisi ini bukan hanya  tentang siapa yang menang dan siapa yang kalah, melainkan untuk mempererat hubungan sesama pelajar Indonesia di Belanda.

“Saya bersyukur bias menjadi salah satu mahasiswa Fakultas Teknik Unissula yang merasakan manfaat dari kerjasama internasional Unissula yang telah berjalan baik selama ini,” jelas Widya

Ia menambahkan memberikan semangat kepada mahasiswa Unissula, supaya tidak takut mencoba dan keluar dari zona nyaman mari manfaatkan program program pertukaran mahasiswa yang ada hingga dapat kuliah di luar negeri melalui jaringan internasional Unissula. (is)
 

13

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan