Dirjen Bea Cukai dan Dirjen Pajak Bentuk Satuan Tugas Bersama

SEMARANG (Asatu.id) Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) dan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) bentuk Satuan Tugas Bersama antara kantor wilayah di lingkungan Jawa Tengah dan DIY.

DJBC dan DJP bersinergi dalam rangka mengoptimalkan penerimaan Pengamanan Pajak,  Bea Masuk, Bea Keluar dan Cukai di wilayah Jateng dan DIY. Hal itu disampaiakan oleh saat konferensi press di kantor DJBC, Jalan Ahmad Yani No.139 Semarang.

“Terdapat tiga hal yang telah disepakati antar kepala Kantor Wilayah DJBC Jateng dan DIY dalam pembentukan Satuan Tugas Bersama, yakni meliputi joint analysis, joint audit dan joint investigation,” ujar Kepala DJBC Jateng da DIY, Parjiya, Jumat (13/4).

Dengan adanya sinergi ini target dari pusat sebesar 44,8 triliun untuk bea masuk, keluar dapat tercapai, dari target yang dibebankan hingga triwulan ini pihaknya sudah menerima pemasukan sebesar Rp 2,44 triliun, baik berupa bea masuk, keluar, maupun dari cukai.

“Untuk hal penindakan dari wajib pajak, bahwa sudah ada upaya yang dilakukan. Belum lama ini pihaknya  menangkap alat angkut yang berisi 18 ton bahan baku tekstil. Sudah ditangkap beberapa waktu lalu dan kini masih dalam proses,” pungkas Parjiya. (is)

 

13

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan