Gemerlap Expo 2018, Stand UMKM Bali Dibanjiri Pengunjung

SEMARANG (Asatu.id) Gemerlap Expo 2018 yang digelar Java Supermall Semarang mulai dibanjiri pengunjung. Sebanyak 74 stand usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dari berbagai penjuru Indonesia yang ikut berpartisipasi mencoba menawarkan produk unggulan masing-masing daerahnya.’

Dari 74 Stand UMKM yang ada,  stand UMKM asal Bali yang paling ramai menyedot pengunjungJava Mall.

Adi Gede salah seorang peserta UMKM asal Bali mengungkapkan dengan mengikuti Expo UMKM mampu mengenalkan produk unggulan asal Bali serta meraup untung pada event kali ini.

“Baru dua hari berjualan di expo ini saya sudah mendapatkan penghasilan Rp 2 juta. Biasanya di Bali sehari hanya berpenghasilan tidak sampai Rp 1 juta,” ujar Gede kepada asatu.id, Jumat (13/4).

Pria berusia 59 tahun ini mengaku berjualan pakaian barong serta kain Bali sudah sejak tahun 80-an,  Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 30.000 hingga Rp 65.000.

“Saya bergabung dengan Dinas Koperasi sudah sejak tahun 2006. Banyak fasilitas yang saya dapat seperti pelatihan, pinjaman dana dan seperti sekarang ini bisa ikut pameran sampai ke luar Pulau,” papar Gede.

Ia berharap dengan diadakan expo UMKM mampu mendorong para pelaku usaha lebih giat lagi dalam dunia bisnis untuk mengembangkan usaha.

Sementara itu,  Anggitya pengunjung expo mengungkapkan sangat antusias untuk datang ke expo kali ini karena stand yang di hadirkan datang dari pelosok negeri.

“Semoga expo seperti ini akan ada terus,  barang-barang yang dipamerkan juga menarik karena semua prodak yang di tawarkan ciri khas dari daerah, sehingga kita tidak perlu jauh jauh datang ke sana,” pungkas Anggit. (is)

 

 

38

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan