Hari Ini, PPP Gelar Munas Alim Ulama ke-2

SEMARANG (Asatu.id) – Mulai hari ini (Jumat, 13/4), Partai Persatuan Pembangunan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) kedua Alim Ulama di Semarang.  Munas yang diikuti DPW PPP seluruh Indonesia akan berakhir Minggu (15/4).

Ahmad Mustaqim, Ketua Panitia Munas Alim Ulama PPP mengatakan tema dalam Munas kedua tersebut ialah ‘mempertegas fungsi ulama di dalam negara Republik Indonesia.,Munas akan dibuka langsung oleh Ketum DPP PPP Romahurmuzzy.

“Ini isu sentral dalam pembahasan. Untuk penutupannya akan diselingi tauziyah dari KH Syukron Mahmud,” ujarnya, Kamis malam (12/4).

Ahmad menerangkan, dalam peserta Munas Alim Ulama ke dua ini akan hadir sejumlah alim ulama dari 34 provinsi. Ia menyebutkan, sekitar 190 alim ulama akan hadir dalam acara tersebut. Terdiri dari seluruh jajaran DPP partai, DPW se-Indonesia. Dan majelis syariah DPC Jateng, pimpinan ponpes dan tokoh ulama.

“Tujuan dari Munas tersebut adalah sebagai forum silaturohmi untuk merespon isu-isu faktual yang mempresentasikam isu isu di seluruh wilayah Indonesia,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, dengan berkumpulnya alim ulama dari berbagai provinsi tersebut pastinya juga akan membawa permasalahan yang berbeda untuk dibahas. ”Kami berharap hasil munas bisa menjadi gambaran dan bermanfaat warga PPP di seluruh wilayah Indonesia,” ucapnya.

“Oleh karena itu hadirnya munas ini mudah mudahan bisa menjadi panduan dalam menyongsong pilkada dan pemilu yang aman, sejuk. Sehingga Indonesia menjadi aman dan tentram,” tukasnya. (is)

 

 

 

21

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan