Pelatihan Keselamatan Pelayaran Perlu Ditingkatkan

SEMARANG (Asatu.id) – Kegiatan pelatihan keselamatan pelayaran yang diselnggarakan Dinas Perhubungan Kota Semarang disambut positif oleh nelayan. Dirasa bermanfaat, nelayan meminta kegiatan tersebut untuk ditingkatkan, tak hanya digelar sekali dalam setahun.

Suwartono ketua Kelompok Usaha Bersama Indahjaya, yang juga nelayan Tambaklorok kepada Asatu.id mengtakan, rata-rata nelayan berpendidikan rendah, sehingga membutuhkan tambahan ilmu mengenai keselamatan pelayaran. “Kami itu kan orang kecil, pendidikan kami rendah jadi ketika berlayar kami hanya mengandalkan ilmu kira-kira karena terbiasa melaut,” ucapnya.

Ia menambahkan, pelayanan yang diberikan Dinas Perhubungan selama ini sangat memuaskan dan berdampak positif kepada nelayan.

“Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang diberikan Dinas Perhubungan karena telah membantu dan memfasilitasi kami dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Di sisi lain, lanjutnya, nelayan Tambaklorok meminta untuk meningkatkan pelatihan keselamatan pelayaran ditingkatkan lagi.

“Kegiatan itu sangat baik, tapi hanya sekali dalam setahun. Itu juga sifatnya hanya teori, kami berharap ke depan Dinas Perhubungan bisa menambah pelatihan-pelatihan baik teori maupun praktek,” tandasnya. (is)

 

 

 

16

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan