Nelayan Minta Bantuan Pelampung Ditambah

SEMARANG (Asatu.id) – Bantuan berupa pelampung dan ban sebagai piranti keselamatan nelayan yang diberikan oleh Dinas Perhubungan dirasa perlu ditambah. Setelah memberikan sejumlah 100 pelampung dan ban dirasa kurang, dengan pembagian dua buah per perahu belum cukup untuk meng-cover keseluruhan nelayan.

Ketua Kelompok Usaha Bersama Indahjaya, Suwartono, yang juga nelayan Tambaklorok kepada Asatu.id mengatakan, bantuan pelampung sangat membantu kami sebagai nelayan, Kamis (12/4). “Jika ada anggaran, kami berharap untuk bantuan pelampung bisa ditambah,” ucapnya.

Ia menambahkan, bantuan yang dibagi rata setiap perahu dua dirasa belum memenuhi keseluruhan nelayan.

“Pembagiannya kan setiap perahu dapat dua pelampung, namun itu tidak mencukupi semua nelayan. Kami kan hanya nelayan kecil, hanya bisa menunggu bantuan dari pemerintah,” tambahnya.

Di sisi lain, lanjutnya, dirinya dan nelayan lain merasa sangat berterimakasih atas semua bantuan dan pelatihan yang diberikan Dinas Perhubungan.

“Kami hanya bisa mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas semua kemudahan-kemudahan yang diberikan oleh Dinas Perhubungan, sangat bermanfaat buat kami. Semoga itu bisa terus ditingkatkan lagi ke depannya,” tandasnya. (is)

 

 

14

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan