Dinas Perhubungan Kota Semarang Beri 100 Pelampung pada Nelayan

SEMARANG (Asatu.id) – Dalam rangka meningkatkan keselamatan nelayan, Dinas Perhubungan Kota Semarang memberikan 100 buah pelampung untuk nelayan Tambaklorok. Selain pelampung, Dinas Perhubungan juga membagikan piranti keselamatan berupa ban pada setiap kapal.

“Beberapa waktu yang lalu kami bagikan sebanyak 100 buah pelampung dan ban untuk sandaran kapal. Hal itu untuk meminimalisir resiko kecelakaan pada nelayan,” kata Andreas Caturadi Kasi Angkutan Barang Khusus Dinas Perhubungan Kota Semarang kepada Asatu.id, Kamis (12/4).

Ia menambahkan, demi keselamatan nelayan saat pihaknya juga memberikan pengetahuan dan pelatihan mengenai penangan pertama resiko kecelakaan.

“Kami gelar pelatihan keselamatan pelayaran setiap tahunnya. Beberapa materi kami berikan seperti penanganan pertama kecelakaan pelayaran hingga prosedur klaim asuransi jika terjadi kecelakaan,” tambah Andreas.

Dengan program tersebut, Dinas Perhubungan berharap resiko kecelakaan pelayaran dapat diminimalisir.

“Kami berharap dukungan dari semua pihak baik itu nelayan maupun dinas terkait untuk mengurangi resiko kecelakaan palayaran, karena keselamatan nelayan adalah tanggung jawab kita bersama,” tandasnya. (is)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *